Mahasiswa UNS Berkunjung Ke Kantor Desa Pare

DESA PARE – Pada hari ini ( Kamis, 15 Februari 2018 ), Kantor Desa Pare kedatangan Mahasiswa – mahasiswi dari Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta yang berjumlah 10 orang. Kedatangan meraka berniat permisi ( kula nuwun) karena kalau segala sesuatunya mengijinkan, mereka akan mengadakan kegiatan di Desa Pare, dan mencari informasi berkaitan dengan Potensi Wisata di Desa Pare, masalah Pertanian dan masalah sosial.
Hal ini di sampaikan kepada admin oleh Sugeng, selaku Kepala Desa Pare, sewaktu berbincang-bincang di Teras Kantor Desa Pare tadi siang.
Lebih lanjut disampaikan juga bahwa kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi dari UNS tersebut ingin menjajaki ( survei lokasi ) dan berencana akan mengadakan bhakti sosial di Desa Pare, semacam kemah bhakti seperti yang telah dilaksanakan oleh adik-adik dari SMK Negeri 2 Wonogiri pada waktu yang telah lalu.
Dan hasil penjajakan atau survei yang di lakukan para mahasiswa tersebut masih akan dirapatkan di kampus mereka. Kebetukan salah 1 dari mereka ( mahasiswa : red ), sudah pernah berkunjung ke Bukit Plirikan, yang cukup pantas di jadikan salah satu tempat wisata di Desa Pare. Kata Sugeng, “yang menilai kan anda…, kalau menurut saya, Bukit Plirikan itu cukup bagus untuk tempat wisata”
Lebihlanjut Kades mengatakan bahwa untuk tahap ini konsentrasinya baru ke Bukit Plirikan, tapi untuk yang akan datang ada 4 titik tempat yang akan di garap sebagai temlat wisata di Desa Pare, yaitu :
1. Bukit Plirikan
2. Waduk Tandon
3. Tambang Batu Randubang, dan
4. Bumi Perkemahan Lemah Mendag Dusun Traman
Kemudia untuk pelaksanaan kegiatan para mahasiswa tersebut belum tau kapan, cuma dari Sugeng selaku Kepala Desa Pare meminta, “kalau mao mengadakan kegiatan, informasinya jangan mendadak, minimal 1 minggu harus sudah memberikan informasi. Karena kan harus memberikan sosialisasi kepada warga di lingkungan, bersih-bersih dan kain sebagainya agar dalam pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar”.
( admin ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan